MAKALAH
MANAJEMEN OPERASI GLOBAL
McDonald’s Corporation
MANAJEMEN OPERASI GLOBAL
McDonald’s Corporation
Disusun Oleh :
M.Ulin Nuha Zaenal Abidin ( 1M121851 )
M. Ainun Najib ( 1M121846 )
M. Ali Alfan ( 1M121847 )
Adhy Lis Puspitasari ( 1M121768 )
Rizcky Yunita Soebagyo ( 1M121890 )
SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI
BANK BPD JATENG SEMARANG 2016
BAB I
PENDAHULUAN
1.1 latar belakang
Perkembangan perekonomian
saat ini sangat pesat seiring dengan pertumbuhan ekonomi di segala bidang
terutama bidang perdagangan yang mulai menawarkan produk investasi seperti
franchise, lisensi, dan lain-lain. Diantara sekian banyak produk investasi yang
ditawarkan, franchise merupakan salah satu alternatif investasi yang dipilih
karena proses pengoperasiannya yang mudah, dan sistem manajerial yang sudah
jelas serta sesuai dengan standar operasi yang telah dilaksanakan di perusahaan
secara umum.
Produk franchise yang ditawarakan
antara lain dalam bidang kuliner, ritel, dan jasa. Dalam hal ini kami
memngkhususkan diri pada produk franchise dalam bidang kuliner yaitu restoran
cepat saji McDonald’s. McDonald’s merupakan salah satu franchise terbesar yang
berkembang pesat di Indonesia maupun di dunia internasioanal. Sampai saat ini,
McDonald’s masih menunjukkan eksistensinya dalam perkembangan perekonomian
suatu negara.
1.2 Rumusan Masalah
a.
Menjelaskan
secara sistematis untuk menganalisi proses atau kegiatan McDonalds
b.
Sistem
Manajemen Mutu di Perusahaan Mc Donald.
1.3 Landasan teori
1. McDonald’s Internasional
Restoran ini didirikan
oleh Richard & Maurice McDonald's pada tahun 1937 di sebelah timur kota
Pasadena. Saat itu McDonald's hanya merupakan restoran Drive In yang pada waktu
itu sedang berkembang pesat trend Drive In. Bangunan restorannya berbentuk
persegi delapan, dengan mengekspose ruangan dapurnya dan tidak memiliki tempat
duduk di bagian dalam restorannya. Kedua bersaudara tersebut kemudian berniat
untuk lebih mengembangkan restoran mereka, yang pada saat itu sudah cukup
sukses dan menguntungkan. Fokus pengembangannya adalah pada kecepatan pelayanan
yang diharapkan akan meningkatkan volume pembelian konsumen. Konsep utama yang
diterapkan adalah kecepatan, harga terjangkau dan volume.
Restoran ini juga telah
memiliki logo sendiri yaitu The Golden Arch. Logo ini dirancang oleh George
Dexter yang merupakan seorang perancang neonsign. Logo ini memiliki warna
kuning terang dan berbentuk simple, mudah diingat dan jugasecara tidak langsung
mencerminkan huruf “M” dari McDonald's. Pada saat itu, terjadi persaingan ketat
pada bisnis Drive In dan McDonald's bersaudara ini mengalami kesulitan dalam
berorganisasi dan menggerakkan yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha
mereka. Dan saat itulah mereka bertemudengan seseorang yang bernama Ray Kroc.
Ray Kroc lah yang membantu McDonald's bersaudara untuk mengembangkan usaha
tersebut. Jadi tidak benar jikaselama ini orang menganggap bahwa Ray Kroc lah
yang mendirikan McDonald's untuk pertama kalinya. Restoran McDonald's–nya yang
pertama bukanlah McDonald's yang pertama. Ray Kroc kemudian melakukan pengembangan
restoran melalui konsep fast food.
Pada sekitar tahun 1955
Ray Kroc mulai menjual waralaba McDonald's dan untuk pertama kalinya perusahaan
fast food (siap saji) di San Bernandino, California menggunakan sistem
franchise (waralaba). Sistem waralaba ini muncul dalam suatubentuk yang mirip
dengan yang kita saksikan sekarang, yaitu sebuah rancanganpermasalahan yang
disusun dengan seksama dan didokumentasikan secara lengkap dengan
perjanjian-perjanjian mendetail antara perusahaan dalam hal ini
adalahMcDonald's dengan perusahaan yang akan berliansi. Jadi selama tahun
1950-an hingga tahun 1960-an, produk-produk burger McDonald's yang merupakan
produk-produk fast food, didistribusikan dengan cara penjualan langsung. Bisnis
waralaba McDonald's ini mulai menyebar ke berbagai daerah dannegara bagian.
Untuk itu Kroc menerapkan prosedur operasi standar (Standart Observation
Checklist) untuk pembuatan hamburger dengan spesifikasi yang diduga sangat
ketat, yaitu lemak dibawah 19%, berat 1,6 ounce, diameter 3,873 inch, dan onion
0,23 ounce. Selain memperlakukan pewaralaba secara strategis, Kroc juga
memberikan suatu sistem operasi kepada partner-partner barunya. Sistem inilah
yang memberikan kepastian semua produk yang disajikan adalah sama. Untuk itulah
profesionalisme harus diterapkan. Dalam paradigma yang baru setiap operator
danpewaralaba bertindak seperti seorang manajer pabrik yang harus menerapkan
manajemen professional. Maka pada tahun 1961, Kroc meluncurkan programpelatihan
yang kemudian dinamakan sebagai Hamburger University di restoran yang baru
yaitu di Elk Village, Illinois. Di sana para pewaralaba dan operator dididik
dalam cara-cara ilmiah dalam menjalankan restoran yang sukses dan dilatih dalam
aspek-aspek operasi McDonald's berupa mutu, pelayanan, kebersihan dan nilai
(Quality, Service, Cleanliness, and Value).
Hingga tahun 1960 Ray Kroc telah membuka 200
restoran di seluruh Amerika Serikat. Dan pada tahun 1961, Ray Kroc telah
membeli saham perusahaan dari McDonald's bersaudara dengan hampir senilai US$
3.000.000,00. Perusahaan fast food McDonald's ini terus mengembangkan jaringan
waralabanya di lebih dari 60 negara. Dan saat ini McDonald's Corporation
bersamadengan franchise dan cabang-cabangnya telah berjumlah lebih dari 14.000
restoran. McDonald's melayani lebih dari 22juta orang setiap harinya atau
sekitar 14.000 tamu setiap menitnya. Tidak diragukan lagi kalau hal ini
menjadikan McDonald's sebagai organisasi bergerak di bidang makanan yang
terbesar di dunia.
BAB II
PEMBAHASAN
2.1 Menjelaskan secara sistematis
untuk menganalisi proses atau kegiatan McDonalds
1 . Logistik Inbound
McDonald pembelian sayuran mentah dan
bahan baku lainnya dari fixed , pemasok yang telah ditetapkan perusahaan saja,
sehingga dengan meningkatkan modal dan tenaga kerja , produksi mereka akan meningkat
secara proporsional .
Sumber dan informasi lebih lanjut :
McDonald telah berlatih integrasi ke belakang vertikal ,
dengan mengganti sebagian besar pemasoknya . Ia telah
melakukannya selama dua alasan ,
1 ) Untuk mengurangi biaya
2 ) Untuk memastikan bahwa produknya adalah
kualitas atas .
“ Persediaan ini termasuk daging sapi
dan susu untuk digunakan dalam produk-produknya , yang mendapat dari peternakan
nya . Pemasok lainnya termasuk toko-toko bahan makanan lokal yang memasok
McDonald dengan segar sayuran . Minuman ringan yang disediakan secara eksklusif
oleh Coca - Cola , yang juga nya sekutu . Persediaan McDonald juga termasuk
bahan baku seperti tepung , gula , ragi , dll "
McDonald informasi sendiri :
“Kami mengimpor beberapa bahan baku
daging sapi dari Australia dan Selandia Baru . Dan tanaman tersebut harus
memenuhi semua persyaratan yang sama kami yang kami pegang pabrik AS untuk ,
yang mencakup kesejahteraan hewan dan keamanan pangan , pengujian - semuanya
".
2 . operasi:
Backgrouds McDonald untuk Manajemen Operasi
Sebelum saudara McDonald menciptakan
sistem operasi makanan cepat saji , beberapa restoran memang membuat makanan
yang cukup cepat . Restoran ini dipekerjakan pendek - order koki , yang
mengkhususkan diri dalam membuat makanan yang tidak memerlukan banyak waktu
persiapan .
Menjadi seorang juru masak yang
singkat -order mengambil keterampilan dan pelatihan , dan koki yang baik dalam
permintaan tinggi . Ini sistem Speedee , bagaimanapun , benar-benar berbeda .
Alih-alih menggunakan juru masak terampil untuk membuat makanan cepat , dulu
banyak pekerja tidak terampil .
McDonald Bruder mengubah desain dapur restoran . Daripada
memiliki banyak peralatan yang berbeda dan stasiun untuk mempersiapkan luas
dari berbagai makanan , dapur Speede memiliki :
·
Sebuah
panggangan sangat besar di mana satu orang bisa memasak banyak burger bersamaan
·
Sebuah
stasiun rias di mana orang menambahkan bumbu yang sama untuk setiap burger
·
Sebuah
fryer di mana satu orang dapat membuat french fries
·
Sebuah
air mancur soda dan milkshake mesin untuk makanan penutup dan minuman
·
Sebuah
counter di mana pelanggan ditempatkan dan menerima pesanan mereka .
Proses
Proses produksi massal mengharuskan
setiap restoran rantai memiliki jaringan distribusi untuk membawa makanan untuk
setiap restoran . Gudang menyimpan sejumlah besar dari segala sesuatu restoran
kebutuhan . Termasuk makanan , produk kertas dan membersihkan persediaan .
Gudang kapal pasokan ke masing-masing restoran dengan truk . Pergudangan dan
distribusi , seperti manajemen rantai , terpusat daripada ditangani oleh
masing-masing restoran .
Dalam beberapa rantai , manajer
melacak persediaan restoran tentang makanan, pembungkus , gelas , dan
barang-barang lain yang diperlukan . Mereka sering memesan semuanya restoran
butuhkan dari pusat distribusi , yang kapal kepada mereka .
Dalam rantai lain , itu otomatis ,
yang artinya , komputer melacak dari apa restoran memiliki dan harus ada di
tangan , atau pusat distribusi kapal item yang diperlukan pada jadwal teratur
bukannya menunggu permintaan dari restoran .
McDonald adalah selalu tertarik untuk
mengambil alih tugas penting untuk mengubah perusahaan sekitar untuk memenuhi
permintaan pelanggan . Salah satu langkah thefirst yang prposeshas berkunjung
ke berinovasi proses manufaktur dan logistik .
Ini telah dilakukan dengan maksud
untuk meningkatkan efisiensi dari rantai pasokan dalam hal kapasitas , pilihan
teknologi, dan membeli kebijakan .
3 . Logistik Outbound
McDonald berkomitmen untuk
menyediakan makanan dan layanan yang unggul kualitas tertinggi , pada nilai
yang besar , di lingkungan yang bersih dan ramah . Itu sebabnya kami bekerja
dengan karyawan , franchisee , dan pemasok untuk melayani array seimbang
pilihan makanan dan memberikan informasi nutrisi yang diperlukan bagi pelanggan
untuk membuat keputusan suara .
Pada tingkat restoran , McDonald
difokuskan pada konservasi energi , kemasan yang berkelanjutan , dan manajemen
limbah . Kami berdedikasi untuk inovasi dan meningkatkan operasi kami untuk
membangun , ramah lingkungan , dan menguntungkan bisnis bahkan lebih
berkelanjutan . Dan kami akan terus reoptimize menu kami , memodernisasi
pengalaman pelanggan , dan memperluas aksesibilitas untuk merek kami , sehingga
konsumen akan selalu menikmati pengalaman McDonald maksima
4 . Pemasaran dan Penjualan
Restoran McDonald ditemukan di 119
negara dan teritori di seluruh dunia dan melayani 58 juta pelanggan setiap hari
. McDonald mengoperasikan lebih dari 31.000 restoran di seluruh dunia , yang
mempekerjakan lebih dari 1,5 juta orang . Perusahaan ini juga mengoperasikan
merek restoran lain, seperti Tumpukan Café .
Berfokus pada merek inti , McDonald
mulai divestasi diri dari rantai lain telah diperoleh selama tahun 1990-an .
Perusahaan memiliki saham mayoritas di Chipotle Mexican Grill sampai Oktober
2006, ketika McDonald yang sepenuhnya divestasi dari Chipotle melalui bursa
saham . Sampai dengan Desember 2003, juga dimiliki Donatos Pizza . Pada tanggal
27 Agustus 2007, McDonald terjual Boston Market ke Sun Capital Partners .
Khususnya , McDonald telah meningkat
dividen pemegang saham selama 25 tahun berturut-turut , menjadikannya salah
satu dari S & P 500 Dividen aristokrat Pada bulan Oktober 2012, penjualan
bulanan jatuh untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun .
pengiklanan
McDonald telah selama beberapa dekade
mempertahankan kampanye iklan yang luas . Selain media biasa ( televisi, radio
, dan surat kabar ) , perusahaan membuat penggunaan signifikan billboard dan
signage , sponsor acara mulai dari Little League ke Olimpiade olahraga , dan
membuat pendingin minuman jeruk dengan logonya tersedia untuk acara lokal dari
semua jenis . Meskipun demikian , televisi selalu memainkan peran sentral dalam
strategi iklan perusahaan .
Sampai saat ini , McDonald telah
menggunakan 23 slogan yang berbeda di Amerika Serikat iklan , serta
slogan-slogan lainnya beberapa negara-negara tertentu dan wilayah . Pada waktu,
itu telah mengalami kesulitan dengan kampanye tersebut.
2.2 Sistem Manajemen Mutu di
Perusahaan Mc Donald
Kesuksesan bisnis Mc Donald tidak
terlepas dari manajemen mutu di perusahaan Mc Donald yang senantiasa dilakukan
pengembangan dan peningkatan setiap saat. Keberadaan manajemen mutu yang
diterapkan oleh perusahaan Mc Donald ini dilandaskan pada perangkat ISO 9001 :
2008 yang menjamin seluruh aktivitas produksi serta pemasaran sesuai dengan
ketentuan prosedur pelayanan dan penjualan produk internasional. Untuk
menerapkan ketentuan manajemen mutu dari ISO 9001 ini tentulah tidak mudah.
Perusahaan yang bercita – cita
menjadi restoran cepat saji yang paling baik, paling cepat melayani di seluruh
dunia ini harus melakukan beberapa tahapan penerapan ISO 9001.
Adapun tahapan yang sudah dilalui
oleh perusahaan Mc Donald untuk bisa menjamin mutu kualitas produknya ini
antara lain yaitu :
Tahapan Penyusunan Manajemen Mutu di Perusahaan Mc Donald
Tahap I : Gap Analysis
Tahapan yang pertama dalam penerapan
ISO di perusahaan Mc Donald ini menggunakan analisis proses dan prosedur yang
berjalan dalam suatu organisasi. Konsultan ISO biasanya akan menentukan
seberapa besar gap atau perbedaan antara proses produksi perusahaan dengan
persyaratan dasar perusahaan yang akan melakukan atau menerapkan ISO.
Tahap II : Pelatihan dan Persiapan
Tahapan kedua ini dilakukan oleh
seorang konsultan ISO yang mengajarkan bagaimana cara memberikan pemahaman yang
jelas pada karyawan tentang persyaratan serta prosedur ISO.
Perlu diketahui oleh sebuah
perusahaan yang akan melakukan penilaian ISO perusahaan bahwasannya setiap
persayaratan ISO ini sudah disamakan dengan berbagai perusahan produksi
nasional sehingga patokan yang dijalankan dalam penilaian mutu perusahaan
setara dengan perusahaan lainnya. Untuk itulah, kredibilitas penilaian ISO
dapat dipercaya 100%, dengan ketentuan Badan Sertifikasi yang melakukan
penilaian tersebut merupakan badan pembuat sertfikasi yang terpercaya.
Tahap III : Pengembangan Sistem dan
Dokumentasi
Konsutan ISO mulai melakukan
pembenahan pada perusahaan terkait manual mutu, prosedur yang wajib, instruksi
kerja, sampai dengan form – form yang harus dibuat. Dengan kata lain, konsultan
ISO sudah mulai melakukan pembenahan tentang prosedur ISO yang tepat untuk
dilakukan oleh perusahan pelaksana proses produksi tersebut.
Tahap IV : Impelementasi Sistem dan
Dokumen
Pada tahapan yang keempat, perusahaan
mulai harus melakukan implementasi persyarakat ISO dengan pengaturan sistem
manajemen mutu yang sesuai. Tahapan ini diartikan sebagai upaya menyama ratakan
persyaratan dasar perusahaan produksi yang tepat menurut badan sertifikasi
proses produksi terpercaya di Indonesia. Indikator yang dilakukan pun sama
sehingga diharapakan bisa memberikan penilaian kelayakan dari berbagai usaha
yang ada di negara kita. Tahapan ini dijadikan acuan dalam pemantauan proses
mutu manajemen dari perusahaan.
Tahap V : Audit
Internal dan Tinjauan Manajemen
Konsultan akan melakukan pemantauan
ulang pada perusahaan yang menerapkan persyaratan ISO dalam bentuk audit
internal dan tinjaua manajemen. Namun sebelum melakukan penilaian yang matang
mengenai audit internal dan tinjauan manajemen ini, konsultan ISO 9001 : 2008
ini melakukan pelatihan khusus pada perusahaan tersebut untuk bisa menjalankan
audit internal dalam organisasi secara personal.
Tahap VI : Sertifikasi
Setelah penilaian yang dilakukan oleh
konsultan terlampaui secara seluruhnya, maka perusahaan yang dinilai memenuhi
kriteria kelayakan serta kesesuaian dengan sistem ISO akan langsung mendapatkan
sertifikat ISO yang diberikan oleh Badan Sertifikasi yang diakui. Tahapan
penerapan ISO yang terakhir ini dinyatakan sebagai penetuan label kelayakan
perusahaan produksi.
Penjaminana manajemen mutu yang
selanjutnya didapatkan oleh perusahaan Mc Donald ini diwujudkan melalui
strategi penjualannya. Adapun beberapa strategi penjualan produk Mc Donald ini
diantaranya yaitu :
Strategi Penerapan Manajemen Mutu di Perusahaan Mc Donald
·
Menjalin
kerjasama dengan perusahaan besar lainnya seperti dengan perusahaan coca cola
·
Melakukan
pengukuhan atau pengakuan atas brand image atau merk perusahaan
·
Slogan
periklanan yang dibuat menarik salah satunya dengan kata – kata “I’m Loving
it!” yang bisa memberikan persepsi baik pada produk Mc Donald
·
Dilakukannya
pelatihan profesionalitas pegawai pada Hamburger University
·
Aktif
dalam kegiatan amal anak – anak
·
Menyediakan
sistem delivery order yang memudahkan konsumen, serta banyak lagi strategi
bisnis yang dilakukan untuk mendukung penerapan manajamen mutu di perusahaan Mc
Donald.
BAB III
PENUTUP
3.1 Kesimpulan
Restoran McDonald ditemukan di 119
negara dan teritori di seluruh dunia dan melayani 58 juta pelanggan setiap hari
. McDonald mengoperasikan lebih dari 31.000 restoran di seluruh dunia , yang
mempekerjakan lebih dari 1,5 juta orang
Kegiatan McDonalds sangat
berperangaruh terhadap keberlangsungan sebuah perusahaa ini untuk mencapai
tujuan dan menjamin produktivitas produk yang diciptakan.
Sistem Manajemen Mutu di Perusahaan
Mc Donald, berperan penting dalam menentukan kualitas untuk memenuhi kebutuhan
konsumen. Serta berpengaruh terhadap keberlangsungan perusahaan didalam
kegiatanya bersaing dengan kompetitornya atau pesaing.
3.2 Saran
· Pihak
McD harus terus mempertahankan kualitas dari atribut rasa dan aroma agar produk
yang dibuat sesuai dengan harapan konsumen dan dapat menyaingi pesaing utamanya
yaitu KFC .
·
Pihak
manajemen McD sebaiknya melakukan diversifikasi jenis makanan dengan menambah
beberapa menu sehingga menjadi lebih variatif. Sementara untuk jumlah porsi
pihak McD harus menambahkannya agar keinginan dari konsumen dapat terpenuhi.
·
Pihak
McD perlu mempertimbangkan kembali kinerja dari atribut kemasan bawa pulang
karena dirasakan terlalu berlebihan.
·
Pihak
McD lebih sering mengadakan diskon terhadap produk-produknya agar konsumen
lebih tertarik untuk berkunjung ke McD dan melakukan pembelian.
Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya INDALH HARUM, TOLONG, saya ingin memberikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan mendukung saya melalui ibu yang baik, LASSA JIM , Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan menolak, maka saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya curang dan saya kehilangan lebih dari 50 juta rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda karena saya mencari pinjaman (Rp800) setelah membayar biaya dan tidak mendapat pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya INDALH HARUM, TOLONG, saya ingin memberikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan mendukung saya melalui ibu yang baik, LASSA JIM, Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan menolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya menipu dan kehilangan lebih dari 50 juta rupiah dengan Pemberi pinjaman karena saya mencari pinjaman (Rp800) setelah membayar biaya dan tidak mendapat pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya, Harum kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. LASSA JIM, seorang pemberi pinjaman di sebuah perusahaan bernama ACCESS LOAN FIRM sehingga teman saya meminta saya untuk melamar ibu LASSA, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ms. LASSA.
BalasHapusSaya mengajukan pinjaman 2 miliar rupiah dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan keamanan untuk transfer pinjaman yang baru saja saya katakan kepada dapatkan perjanjian lisensi, aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam pinjaman itu disetorkan ke rekening bank saya.
Saya pikir itu hanya lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 2 miliar. Saya sangat senang bahwa Tuhan akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga Tuhan memberkati Mrs. LASSA JIM untuk membuat hidup saya lebih mudah, jadi saya sarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LASSA melalui email: lassajimloancompany@gmail.com
Anda juga dapat menghubungi nomor JIM ibu LASSA whatsApp +1(301)969-1955.
Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya adalah INDALH HARUM, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: Indalhharum@gmail.com
How to Play Pai Gow Poker | BetRivers Casino - Wolverione
BalasHapusPai Gow Poker is an online worrione version of a traditional table game in which players place bets in kadangpintar the poormansguidetocasinogambling.com background. Pai febcasino.com Gow novcasino Poker uses only the symbols from a